Saturday 12 July 2014

Teknik Tingkatkan Traffic Website Maupun Blog

IIKILO.BLOSPOT.COM; Memiliki blog dengan trafik tinggi merupakan dambaan bagi para blogger maupun webmaster. Banyaknya saingan di situs pencari memungkinkan blog kita tidak akan muncul di halaman pertama pada search engine. Padahal cara untuk mendapatkan trafik tinggi adalah dengan nampang di page one Google. Oleh karena web crawler Google tidak setiap saat mengunjungi laman blog, maka kita perlu memberitahu mereka tentang update terbaru blog melalui Ping. Ping Blog dimaksudkan untuk menginformasikan kepada search engine kalau website / blog sudah update.
Apa sebenarnya Ping Blog itu ?

Kamus wikipedia memaparkan bahwa dalam aktivitas blogging, ping adalah sebuah XML-RPC berbasis mekanisme dorong. Cara kerjanya adalah sebuah weblog akan memberitahukan sebuah server jika isi dari sebuah weblog tersebut telah diperbarui. Sebuah sinyal XML-RPC akan dikirimkan ke satu atau lebih "ping server", yang kemudian secara otomatis dapat menampilkan daftar blog yang memiliki materi baru. Banyak sekali perangkat penulis blog yang mampu melakukan proses ping secara otomatis ke satu atau lebih server ping setiap kali blogger membuat tulisan baru atau melakukan perubahan tulisan yang lama.

Untuk memperoleh hasil ping blog terbaik, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu : hanya lakukan ping website 1 kali sehari. Kenapa? Karena bila anda terlalu sering melakukan ping website dalam sehari, mesin pencari akan menganggap situs atau blog anda sebagai SPAM. Selain itu, lakukanlah ping blog setelah anda mengupdate blog anda.

Beberapa ping website free yang bisa digunakan oleh blogger untuk mempercepat index artikel di search engine. Sebenarnya tidak hanya mempercepat artikel anda di-index mesin pencari, tapi situs-situs berikut ini kadang menambahkan backlink ke blog anda. (kata beberapa pakar SEO di forum).

Berikut 10 Ping Blog / Website Free Terbaik:
1.    Pingomatic.com (Alexa Rank: 1.602)
2.    GooglePing.com (Alexa Rank : 4.562)
3.    TotalPing.com (Alexa Rank : 5.308)
4.    Pingler.com (Alexa Rank: 5.791)
5.    PingFarm.com  (Alexa Rank : 7.830)
6.    BulkPing.com (Alexa Rank : 8.241)
7.    MyPagerank.net (Alexa Rank : 11.278)
8.    Ping.in (Alexa Rank : 18.612)
9.    Pingates.com (Alexa Rank : 19.750)
10.    AutoPing.com (Alexa Rank : 21.249)

Kesepuluh ping blog terbaik diatas adalah versi Blogger Indonesia.
Selamat mencoba

1 comment: